Cara Jualan Online Shop

Cara Jualan Online Shop

4 Cara Jualan Online Shop Agar Cepat Laku

Sekarang ini cukup banyak pengusaha muda yang memasarkan produknya dengan cara online. Hal tersebut dilakukan karena pada umumnya jual beli via online lebih mudah dan lebih menghemat dana daripada harus menyewa tempat atau outlet di area tertentu. Jika Anda termasuk pebisnis pemula yang ingin memasarkan produk secara online dan membuka online shop, berikut adalah beberapa cara jualan online shop agar cepat laku dan aman.

Beri tautan ke media sosial
Pertama-tama, Anda bisa mempercepat proses promosi dengan memberi tautan website online shop Anda pada media sosial official, seperti facebook, instagram, dan twitter. Akun media sosial yang tersedia, secara tidak langsung akan membuat konsumen paham dan bisa menilai apakah Anda termasuk penjual yang profesional atau tidak.

Alphard masuk garasi

Beri link tautan ke website back up
Saat Anda memutuskan menjual produk yang dimiliki via online, pastikan Anda memiliki websiite back up yang digunakan untuk menjelaskan produk yang Anda jual. Website back up ini juga bisa diisi beberapa konten yang menarik agar pembeli makin tertarik dengan produk Anda. Namun demikian, untuk website yang dijadikan tautan website transaksi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti:
a. Konten yang bertujuan mendukung produk sebaiknya selalu diupdate minimal sekali sehari. Sebagai contoh, jika online shop yang Anda miliki menjual produk fashion, isi konten website tautan dengan tips padu padan busana, tips memilih produk yang sedang booming di online shop, dan lainnya.
b. Berikan konten yang selalu konsisten namun bervariasi, agar konsumen yang melihatnya tidak merasa jenuh. Contohnya saat Anda adalah pemilik online shop yang bergerak di bidang buku cerita, maka selain memberikan artikel tentang pentingnya buku cerita bagi kehidupan seseorang, Anda juga bisa memberi gambar karikatur yang menunjukkan fungsi penting buku cerita. Jika Anda bisa membuat video yang lebih menarik, hal tersebut tentu akan meningkatkan daya tarik website.
c. Jika Anda memberikan screenshoot testimoni dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan produk Anda, tak ada salahnya Anda selalu memperbarui testimoni tersebut, karena jika ada orang yang melihat testimoni yang Anda pasang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu, hal tersebut bisa jadi justru akan menjadi bumerang karena anggapan online shop yang Anda miliki tidak profesional. Terkait masalah testimoni, umumnya akan lebih baik, jika Anda memberi tautan link media sosial official yang digunakan untuk transaksi.
d. Beri panduan cara transaksi yang jelas dan lengkap sehingga konsumen tidak akan merasa kecewa dengan pelayanan yang Anda berikan. Anda bisa memasang cara transaksi untuk mendapatkan produk Anda, dengan memasang cara pesan, metode pembayarn, metode kirim, hingga klaim garansi jika ada masalah selama pengiriman produk.

Ikut media jual beli online yang lebih besar
Jika Anda ingin produk yang dijual secara online lebih laku, cara jualan online shop berikutnya adalah dengan mengikuti media jual beli online yang lebih besar. Anda tentu tahu bahwa sekarang ini cukup banyak media yang merupakan wadah bagi para pemilik online shop untuk bisa menjual barang dagangannya secara lebih terorganisir, seperti olx, tokopedia, bukalapak, atau lainnya. Anda bisa mengikuti media jual beli tersebut, jika Anda masih tergolong pemilik online shop baru dan mencoba meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan selalu mengupdate produk yang bisa dijual di forum tersebut. Namun demikian, saat bergabung dengan forum, perhatikan keuntungan dan kerugiannya. Perhatikan pula prosedur yang perlu Anda lakukan selama menjadi anggota.

Pahami feedback dari pembeli
Sebagai pemilik online shop, Anda harus bisa mengumpulkan data feedback yang diperoleh dari semua konsumen yang sudah bertransaksi dengan Anda. Kalkulasi data feedback tersebut akan membuat Anda paham apa kelebihan dan kekurangan dari produk maupun cara pelayanan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melakukan inovasi yang bertujuan untuk memuaskan pelanggan. Hanya saja, untuk mengumpulkan data feedback yang nyata, akan lebih baik jika Anda menambahkan kolom yang memungkinkan para konsumen untuk selalu mengisinya setelah bertransaksi. Semoga bahasan diatas, makin membuat Anda paham bagaimana cara jualan online shop yang aman dan efektif

13 orang resign dari kantor

Jika anda inging lebih mendalami cara berjualan di online shop, ada baiknya anda bergabung bersama komunitas bisnis online. Salah satu komunitas yang bisa anda andalkan adalah SB1M. Di SB1M terdapat ratusan tutorial dalam bentuk video yang pasti akan memudahkan anda dalam belajar bisnis online secara terarah. Saat ini SB1M masih membuka pendaftaran Free Member, daftar dulu yaa karena sewaktu-waktu Free Member dapat ditutup. Daftar dengan cara klik gambar dibawah ini atau bisa sms/wa ke 085692001204.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Pin BBM : 571D9327 -- WA : 085692001204Klik Disini